Ingin berbagi informasi sekolah anda dan lowongan kerja broadcast dengan ribuan TVers lainya?
Hubungi kami disini

Institut Kesenian jakarta

Institut Kesenian JakartaSEJARAH

Dulu, Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta bernama Akademi Sinematografi, didirikan satu tahun setelah Akademi Seni Rupa, Akademi Seni Tari, Seni Teater yang berdiri pada tahun 1970. Semua itu bagian dari Lembaga Pendidikan Kesenian Jakarta (LPKJ) yang merupakan proyek bidang pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia dibidang Seni di Jakarta dan Indonesia secara umum, mengingat Jakarta adalah Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia (RI) sekaligus Daerah Khusus Istimewa di Pusat pemerintahan Indonesia.
Proyek yang dibidani oleh Dewan Kesenian Jakarta tersebut, didirikan oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu ialah Ali Sadikin. Proyek ini mulanya dikelola secara dan seperti sanggar, sebagaimana pengalaman para pendiri yang sebagian besar berlatar belakang otodidak atau pun pernah mengikuti pelatihan dibidang seni di studio-studio seni di dunia. Antara lain; Santiniketan (India), Studio-studio film di Hollywood, hingga ada juga yang mengikuti pendidikan formal dalam jangka pendek seperti di Rusia, di Perancis, di Belanda dan Jerman serta ada juga yang di Hawai serta di Amerika dan Eropa Timur.

Read more...

Sekolah Tinggi Seni Indonesia Bandung

Image

Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung adalah perguruan tinggi negeri yang didirikan oleh pemerintah melalui Keppres Nomor 59 Tahun 1995, di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.Tugas pokok STSI Bandung adalah menyelenggarakan pendidikan akademik dan atau profesional bidang seni di atas pendidikan menengah.
 
Sebagaimana laiknya sebuah perguruan tinggi, STSI Bandung mempunyai identitas sendiri yang dapat membedakannya dengan perguruan-perguruan tinggi lain. Identitas tersebut terdiri atas (1) nama dan lokasi perguruan tinggi, (2) lambang, (3) bendera, dan (4) hymne.

Read more...

Lembaga Pendidikan Interstudi

InterstudiPROFIL

Sekolah Tinggi Desain InterStudi (STDI) berdiri dengan SK MENDIKNAS Nomor:  07/D/O/2007 tanggal 4 Januari 2007, tentang Pemberian ijin Penyelenggaraan Program-Program Studi dan Perubahan Bentuk Akademi Desain Interior (AKATDI) menjadi Sekolah Tinggi Desain InterStudi (STDI), sekaligus merupakan pengembangan dan pengalihan dari Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Komunikasi Visual Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) InterStudi menjadi Jurusan Desain Komunikasi Visual Sekolah Tinggi Desain InterStudi (STDI), Desain Multimedia dan Jurusan Desain Produk Konsentrasi Desain Busana.

Semua program diatas untuk jenjang Strata 1 (S1) dan tidak tertutup kemungkinan dibukanya Program Diploma III (D3) dimasing-masing jurusan ataupun konsentrasi baru. Diharapkan lulusan Sekolah Tinggi Desain InterStudi (STDI) dapat memenuhi kebutuhan akan tenaga terdidik yang profesional di bidang desain.

Read more...

SMKN 1 Pasuruan

Logo SMKN 1 PasuruanSEJARAH SMK

SMK Negeri 1 Pasuruan bermula dari Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) yang berdomisili di Jalan Veteran 11 Pasuruan, Telp. 0343-421380, dibangun diatas tanah seluas 8950 meter persegi berdasarkan sertifikat No. 886/ 1985. Pada tahun 1977 dengan SK No 0278/U/1976 dari SMEP diintegrasikan menjadi SMP yang disempurnakan. Pada Tahun pelajaran baru 1978 ditingkatkan menjadi SLTA Kejuruan (SMEA Negeri) Pasuruan dengan lampiran Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 30 Juli 1980 No. 0209/0/1980. Pada Tahun 2000 SMEA Negeri Pasuruan diubah nama menjadi SMK Negeri 1 Pasuruan Kelompok Bisnis dan Manajemen dan Kelompok Teknologi.

Read more...

SMKN 2 Sewon Bantul

SMKN 2 Sewon bentulSejarah Sekolah

SMK 2 Sewon berdiri pada tanggal 19 November 2003 dengan SK Bupati No. 270 Tahun 2003. Beroperasi mulai tahun pelajaran 2004/2005 sebagai salah satu upaya peningkatan akses dan layanan pendidikan di Kabupaten Bantul, khususnya untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan. Program keahlian yang dibuka tahun 2010 meliputi:

Read more...

SMKN 5 Kepajen

SMKN 5 KepajenSejarah Singkat

Pada awal berdirinya, sekolah ini bernama Pendidikan Guru Agama (PGA). Lembaga yang diprakarsai oleh pengurus anak cabang Muhammadiyah Kabupaten Malang ini didasari oleh kepedulian terhadap pendidikan anak bangsa.
Pada tahun pelajaran 1995/1996 sekolah tersebut berganti nama menjadi Sekolah Menengah Ekonomi Atas atau yang lebih dikenal dengan singkatan SMEA. Dibawah bendera SMEA inilah sekolah ini mulai dikenal banyak oleh masyarakat.

Read more...

SMK 1 Semarang

SMK Negeri 1 SemarangSEJARAH

SMK 1 Semarang adalah sekolah menengah kejuruan teknologi dan industri yang semula bernama STM. Sekolah ini merupakan sekolah kejuruan tertua di Jawa Tengah. Sebelum menjadi SMK, semula adalah sebuah sekolah pertukangan (ambacht school) tingkat pertama, bernama Technische School Semarang(TSS).

Read more...

SMKN 1 Klaten

SMKN 1 KlatenIntroduction

SMK Negeri 1 Klaten was founded in August 1961and has developed in accordance with the development of science and technology especially in achieving the educational quality. As a National-Standardized School, SMK Negeri 1 Klaten has applied the Quality Management System of ISO 9001:2000 since February 2006 by obtaining the acknowledgment and certificate ISO 9001:2000 and in May 2007 from PT.TUV Germany. Since July 2009 SMK Negeri 1 Klaten has applied the Quality Management System of ISO 9001:2008. In academic year 2008/2009 SMK Negeri 1 Klaten was determined as a pioneer school leading to SMK SBI plus INVEST (Indonesia Vocational Education Strengthening). It means that since academic year 2008/2009 to 20012/2013 SMK Negeri 1 Klaten has been developed as a school which is strong, big, having quality, and international-standardized (SMK SBI)

Read more...

S5 Box

*
*
*
*
*
*